Kamis, 03 Januari 2019

Dramatic Reading Lakon "Misai"

Pada 23 November 2018 lalu, GMT Jogjadrama diberi kesempatan turut dalam sebuah acara yang langka: pembacaan naskah lakon. Dalam acara bertajuk :Malam Bercerita edisi 11 tersebut, tiga komunitas didaulat untuk membacakan 3 naskah lakon. Tiga komunitas tersebut adalah GMT Jogjadrama, Jaring Project dan Sakatoya. Naskah-naskah lakon yang dibacakan dipilih dari belasan naskah lakon hasil besutan Forum Penulis Lakon Indonesia yang baru saja dibentuk. GMT Jogjadrama memilih satu lakon bernuansa komedi satir politik berjudul "Misai" karya Muram Batu.

Naskah ini cukup kocak dan sangat kontekstual terhadap situasi kekinian Indonesia. Al kisah, seorang Walikota petahana berencana maju kembali dalam ajang pilkada, maka ia menyuruh timnya memajang baliho bergambar foto dirinya. Namun terdapat kesalahan kecil yang menurutnya fatal, yaitu mengenai kumisnya yang tidak rapi di dalam foto tersebut. Rupanya ia sangat mementingkan penampilan kumisnya. Kejadian ini menggiring pada kejadian-kejadian konyol berikutnya... silakan baca sendiri deh... hehehe....

Di malam itu, GMT Jogjadrama menampilkan 5 aktor yaitu Agung Wijaya, Sapta Sutrisno, Arief Kurniawan, Febrinawan Prestianto dan Wijil Rahmadani, dengan pengarah Ahmad Jalidu. Berikut adalah beberapa foto dokumentasinya :


Febrinawan Prestianto (kiri) dan Sapta Sutrisno


Arief Kurniawan
Wijil Rahmadani
Agung Wijaya
Seluruh pembaca dari ketiga komunitas


Tidak ada komentar: